Begini Serunya Jika Polisi Senior Lomba Bakiak

0
15
Lomba dalam reuni WSU angkatan XXIX (tika)

MALANGVOICE – Sorak sorai dan tepuk tangan penyemangat terdengar riuh di lapangan Wisata Agro Wonosari (WAW), Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (23/10) pagi.

Sementara itu, di lapangan, para anggota polisi senior beradu cepat balap bakiak beregu. Uniknya, bukan dengan rekan kerja melainkan bersama istri mereka.

Para suami diwajibkan mengambil telur dengan berlari, kemudian menjemput sang istri dan bersama berlomba bakiak beregu.

reuni2

Syaratnya, telur yang dibawa tidak boleh pecah. Jika gagal harus mulai dari awal.

Ada juga lomba hulahop berantai bagi para perempuan. Peserta diharuskan memindahkan hulahop ke rekan sampingnya dengan meliukkan tubuh, tanpa memecah telur yang dibawa.

Sontak aksi-aksi itu mengundang tawa dan keceriaan bagi ratusan peserta reuni Resimen Wira Satya Uttama (WSU) Polda Jatim angkatan XXIX tahun 2002.

Ketua pelaksana, Kompol Deky Hermansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang berkumpul bersama setelah 14 tahun tak bertemu.

“Setelah pendidikan kami nggak pernah bertemu. Makanya sekarang nostalgia. Setting tempat kami buat seperti tempat kami ditempa dulu, lengkap dengan bendera resimen. Tenda-tenda batalyon juga dipasang,” tegas Deky ditemui disela kegiatan, beberapa menit lalu.

Deky menjelaskan, peserta kegiatan ini berjumlah 85 orang, dari 98 anggota WSU angkatan XXIX.

“Ada yang sedang ada pekerjaan. Tahun depan akan ada reuni akbar di Sukabumi bersama WSU nasional,” tandas laki-laki yang juga Wakapolres Malang ini.