Begini Reaksi Pemandu Lagu Saat Dirazia BNN…

0
232

MALANGVOICE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang bersama Polres Malang, Koramil dan Dinas Kesehatan, menggelar operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar). Dalam operasi dini hari tadi, ada empat titik sasaran yang berada di kawasan Kepanjen, Karangploso dan Lawang.

Purel2

“Titik berat operasi kali ini adalah tempat-tempat hiburan khususnya tempat karaoke,” jelas Kepala BNN Kabupaten Malang, I Made Arjana.

Empat tempat karaoke tersebut meliputi Paradiso, Mahkota Karaoke, dan Vivace serta Pop City yang ada di bilangan Jalan Dr Wahidin Lawang.

Dalam operasi gabungan itu, BNN bersama kepolisian melakukan penggeledahan dan pendataan serta tes urine, baik kepada para pengunjung maupun pemandu lagu.

Karyawan karaoke mengisibdata tes urine (fia)
Karyawan karaoke mengisibdata tes urine (fia)

Reaksi yang diberikan beragam, ada pemandu lagu yang enggan dites urine dan menghindar, sehingga petugas operasi gabungan terpaksa membujuk terlebih dulu. Ada pula yang berusaha mengelabuhi petugas dengan cara mengisi gelas sample dengan air biasa.

Sebelumnya, Operasi Bersinar juga sudah digelar dengan sasaran penginapan dan tempat kos di sekitar Kepanjen. Menurut Made, pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan serupa untuk menekan peredaran narkoba.