Begini Langkah Cepat Arema Rekrut Marcio

0
172
Serah terima jersey Arema dari General Manager, Ruddy Widodo, kepada Marcio Teruel di Kantor Arema, hari ini.
Serah terima jersey Arema dari General Manager, Ruddy Widodo, kepada Marcio Teruel di Kantor Arema, hari ini.

MALANGVOICE – Proses perekrutan Marcio Teruel yang dilakukan Arema Cronus tergolong cepat. Betapa tidak, banyak pihak terkejut ketika pemain asal Brasil itu tiba-tiba masuk starting line up ketika Arema menjamu Madura United, Jumat (2/9) lalu.

Pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, itu bahkan Marcio bermain penuh 90 menit. Manajemen Arema akhirnya membeberkan proses perburuan Marcio.

“Kami memang saat itu gencar bergerilya pemain. Begitu tiba di Malang dia baru ikut latihan sekali, besoknya langsung main lawan Madura,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, ketika memperkenalkan Marcio kepada awak media di Kantor Arema, hari ini.

Nama Marcio Teruel sendiri baru didaftarkan ke PT GTS sesaat sebelum laga digelar. Selain untuk menambal kebutuhan tim, peran Marcio amat diperlukan di tengah tensi pertandingan yang cukup tinggi mengingat lawan Arema saat itu adalah pemimpin klasemen sementara.

Ruddy menambahkan, manajemen dan tim pelatih memang berjudi dengan risiko peforma tim ketika memasang Marcio. Pasalnya, Marcio baru saja menjalani perjalanan jauh dari Brasil ke Indonesia yang sempat transit di Turki.

“Pihak lawan juga tidak menyangka Marcio langsung turun, jadi ini sekaligus sebagai strategi kami. Kami mohon maaf kepada media baru memperkenalkan dia hari ini,” imbuh pengusaha travel itu.

Dikatakannya, sebenarnya ia ingin memperkenalkan Marcio kepada publik sebelum diturunkan saat menjamu Madura United. Hanya saja, kedatangan pemilik nomor punggung 20 di Arema itu memang terhambat karena sejumlah faktor.

“Saat itu penerbangan keluar Brasil memang sulit karena berbarengan dengan penutupan Olimpiade, banyak orang keluar Brasil,” pungkas pria tambun ini.