Bayi Temuan di Batu Diberi Nama Putra Jalibar Bosky

0
37
Bidan yang merawat bayi pasca ditemukan di Jalibar
Bidan yang merawat bayi pasca ditemukan di Jalibar (fathul)

MALANGVOICE – Bayi mungil yang ditemukan warga di Jalibar, Junrejo, Kota Batu, kini sudah bisa minum susu meskipun dengan disuapi. Karena reflek mulutnya masih belum bisa menyedot susu dari botol yang sudah ada.

Bidan Puskesmas Beji yang merawat bayi itu, Yuliana, menyebutkan kondisinya sudah sehat. Bahkan bayi bisa menangis keras seperti bayi pada umumnya. Diperkirakan bobot bayi meningkat meskipun Yuliana belum sempat menimbangnya lagi.

“Kalau waktunya mimik saya suapin pakai sendok kecil. Kemarin kan nelan susu saja nggak bisa, apalagi nyedot dari botol susu. Nah sekarang sudah bisa mimik,” jelas Yuliana kepada MVoice di Puskesmas Beji.

Saat ini, bayi tersebut sudah diberi nama oleh Kepala Puskesmas dan para bidan yang ada di sana, yaitu Putra Jalibar Bosky. Putra karena bayi seorang laki-laki, Jalibar karena ditemukan di sana, dan Bosky adalah dinisbatkan pada nama Kapuskesmas Beji.

“Heboh gara-gara bayi ini, banyak masyarakat yang datang dan mau ngangkat jadi anak. Tapi kan masih dalam tanggungan dinas, jadi harus melalui proses dulu di Pemkot Batu. Pokoknya kalau ada yang minta, saya suruh ke Kapuskesmas,” tandas Yuliana.