Bayi Perempuan Ditemukan di Kawasan Block Office Kedung Kandang

0
127
RS Saiful Anwar. (Deny)

MALANGVOICE – Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan di kawasan perkantoran terpadu, Kelurahan Arjowinangun, Kedung Kandang, Kota Malang, Senin (28/3) malam, dan kini sudah mendapat perawatan di RS Saiful Anwar.

Bayi yang diduga dibuang orangtuanya itu masih terdapat sisa tali pusar yang menempel. Namun saat ini, menurut Kepala Sub Bagian Humas RS Saiful Anwar, Titiek Intiyas, bayi dengan berat 2,5 kg, panjang 48 cm, itu dalam kondisi lemah.

“Saat ini di ruangan khusus dengan perawatan intensif, karena ada sesak dan kami bantu pakai oksigen,” katanya, saat ditanya wartawan.

Namun, saat awak media ingin melihat kondisi bayi lebih dekat, pihak rumah sakit melarang, dengan alasan mengganggu kenyamanan. “Kami masih periksa apakah bayi itu sakit, sehingga perlu dirujuk ke sini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, bayi mungil itu ditemukan Masduki di atas kursi, dibungkus kain lorek, Senin (29/3), pukul 20.30 WIB. Bayi itu kemudian diantar ke RS Rafa Husada, karena kedinginan dan nangis. Selanjutnya, malam itu juga dirujuk ke RS Saiful Anwar.