Bayi Harimau Langka Ini Jadi Idola Selfie Wisatawan

0
120
Wisatawan berfoto dengan Pie, anak Harimau Benggala yang baru lahir (Fathul)

MALANGVOICE – Batu Secret Zoo yang ada di kompleks Jawa Timur Park Group, kini memiliki koleksi tambahan, berupa anak Harimau Benggala, dari India. Karena masih berusia 3,5 bulan, anak Harimau bernama Pie ini jadi idola foto selfie wisatawan.

Keeper (penjaga) Pie, Asrori, mengatakan, sehari-hari hewan asuhnya itu menarik visitor yang datang ke Batu Secret Zoo. Apalagi Pie masih kecil sehingga pengunjung yang membelainya merasa senang.

Wisatawan2

“Sehari-hari ya tidur, leyeh-leyeh. Makannya kita kasih daging dan susu. Dalam sehari, Pie menghabiskan 2 Kg daging dan 1 botol susu ukuran 50 gram,” jelas Asrori sembari membelai Pie.

Meskipun banyak berinteraksi dengan manusia, namun kondisi Pie sehat. Hanya ada kecacatan di telinganya gara-gara bermain dengan saudara sesama harimau yang lahir bersamaan dengannya, Anjani.

“Jadi ada dua harimau yang baru lahir. Yang jantan diberi nama Pie, yang betina Anjani. Hanya untuk betina tidak bisa diajak berinteraksi dengan manusia sehingga dia tinggal di kandang bersama induk,” sambung Asrori.

Rombongan pengunjung dari Jakarta, Isabel Natalia dan Beatrice, mengaku senang sekali bisa foto dan membelai hewan langka tersebut. Apalagi ini adalah pengalaman pertamanya sehingga menimbulkan sensasi tersendiri.

“Nggak takut sih, kan ada keepernya. Bukunya lembut kayak anjing. Ini pertama kali di sini, seru banget,” katan Isabel.