Bawaslu Kagumi Pilwali Batu Dikawal Para Srikandi

0
74
Ketua Bawaslu, Muhammad.
Ketua Bawaslu, Muhammad.

MALANGVOICE-Pilwali Kota Batu 2017 mendatang menjadi sorotan publik,  Tak terkeculi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Bawaslu RI, Muhammad, mengungkapkan, sebagai satu-satunya daerah yang menyelenggarakan pemilu, Kota Batu tentu menjadi sorotan.

“Jatim sebagai poros nasional, apabila Jatim bergejolak, maka nasional demikian. Karena itu Pilwali Batu patut diperhitungkan,” ungkap dia, beberapa menit lalu.

Ia juga mengingatkan penyelenggara agar netral selama penyelenggaraan pemilu, agar Pilwali Batu berjalan lancar dan benar-benar menghasilkan wali kota dan wakil wali kota pilihan rakyat.

“Penyelenggara sebagai wasit, jangan sampai memihak, sehingga tidak sampai terjadi konflik. Namun, saya yakin komisioner KPU dan Panwaslih akan menjadi suri teladan,” ungkapnya.

Di sisi lain Muhammad juga kagum dengan penyelenggaraan Pilwali Batu yang ketua KPU dan Panwaslunya perempuan. “Saya kagum, ternyata Ketua KPU dan Panwaslu di Batu dua-duanya Srikandi,” paparnya.

Ia juga kagum atas sikap Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, yang selama dua periode memimpin Batu, tetap mengutamakam netralitas di kalangan PNS.

“Di akhir jabatan ini, saya berharap pak wali dapat memberi tauladan, agar aparatur negara tetap netral,” tandasnya.