Batu Sumbang 8 Atlet untuk Jatim di PON 2016

0
15

MALANGVOICE – Diam-diam Kota Batu menyimpan segudang atlet berprestasi. Buktinya, di PON XIX 2016 nanti, 8 atlet asli kota dingin ini mewakili Jawa Timur untuk bertanding dengan atlet dari seluruh provinsi di Indonesia.

Sekretaris Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Mahfud, membeberkan, delapan atlet ini terbagi dalam lima cabang olahraga (Cabor), dan separuhnya ada di Cabor Paralayang.

“Atlet dari Batu akan bertanding di Balap Sepeda, Downhill, Tinju, Paralayang, Bridge, dan Futsal. Kalau paralayang, atlet kita ada 4 orang di sana,” ungkap Mahfud kepada MVoice.

Dari kelima Cabor ini, menurut Mahfud, yang akan menjadi andalan adalah tinju dan paralayang. Karena atlet yang bertanding termasuk yang terbaik dan sudah mendapatkan medali di beberapa perlombaan.

“Kemarin saya diberi informasi tambahan bahwa Bridge juga bisa diandalkan. Atletnya mendapat emas saat Open Nasional 2015. Jadi saya kira tinggal meningkatkan kemampuan dan mengasah lagi,” tambah Mahfud.

Menghadapi even bergengsi ini, seluruh atlet telah menjalani pemusatan latihan di beberapa tempat yang berbeda. Tinju misalnya, dipusatkan di Thailand. Balap sepeda di Bandung, Bridge di Surabaya, dan Paralayang tentunya di Batu.