Basket Putri Jatim Kandaskan Tuan Rumah

0
87
Tim basket putri Jatim menghampiri suporter, usai memenangkan pertandingan. (Ist)

MALANGVOICE – Tim basket putri Jawa Timur (Jatim) berhasil memenangkan laga perdananya di PON XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Yang istimewa, tim besutan Hartono ini mengandaskan tuan rumah, Jabar, dalam laga yang dihelat di GOR C-Tra Arena Bandung, hari ini (19/9).

Pada laga yang berakhir dengan skor 51-45 ini, Jovita Elizabeth dan Annisa Widyarni sama-sama mencetak 10 poin untuk Jatim. Kontribusi lain diberikan Henny Sutjiono dengan 10 rebound dan tujuh poin.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sudah menunjukkan permainan apik. Jual beli serangan diperagakan keduanya. Hanya saja, Jatim lebih mendominasi perolehan angka.

Arek-arek Jatim unggul 29-19 di first half. Di lain pihak, Jabar hanya mampu membubuhkan delapan angka di setiap kuarternya. Dominasi Jatim makin terlihat di kuarter kedua.

Di kuarter akhir, Jabar mencoba bangkit. Poin demi poin berhasil mereka lesakkan. Kendati demikian, waktu yang tersisa tak cukup untuk mengejar ketertinggalan sehingga laga dimenangkan Jatim.

Pelatih Jatim, Hartono, mengakui anak asuhnya sempat kehilangan konsentrasi di paruh pertandingan terakhir. “Di kuarter tiga dan empat anak-anak kurang sabar. Tapi kami tetap bersyukur, selanjutnya anak-anak harus lebih sabar karena itu kunci kemenangan,” ujarnya.