Baru Bangun Gedung, Penerimaan Siswa SMAN 3 Batu Belum Online

0
74
Ilustrasi peletakan batu pertama SMAN 3 Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dari sembilan sekolah negeri yang akan melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online di Batu, SMAN 3 belum ada di dalamnya, meski tahun ini melaksanakan proses pendidikan pertamanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Hj Mistin, mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan PPDB offline untuk sekolah yang baru membangun gedung itu. Diharapkan nantinya siswa yang mendaftar sesuai target.

“Penerimaan pertama nanti targetnya tiga rombongan belajar (Rombel, red). Satu rombel ada 32 siswa dan itu sudah kami siapkan semuanya. Insya Allah bisa memenuhi target itu dilihat peningkatan jumlah siswa tiap tahun,” imbuhnya.

Mengenai pendaftaran online, Mistin belum memasukkannya dalam sistem. Sehingga siswa yang ingin masuk SMA yang akan mengakomodasi siswa dari Kecamatan Bumiaji ini bisa langsung ke Dinas Pendidikan.

Untuk saat ini jumlah guru dan kepala sekolah di SMAN juga sudah ada sehingga pihaknya merasa siap melaksanakan proses pendidikan di SMAN 3. Sebagaimana rencana awal, SMAN ini akan fokus pada tiga bahasa dunia, yakni Inggris, Arab, dan Mandarin.

“Proses belajar pertama nanti tetap akan dilaksanakan di Gedung Dinas Pendidikan yang lama. Sehingga akan kami siapkan di sana supaya tidak ada gangguan,” tandas Mistin.