Barongsai di Matos Bikin Histeris Penonton

0
56
Aksi barongsai di depan Matos tadi pagi

MALANGVOICE – Kemeriahan Imlek terasa pagi tadi (Senin, 8/2/2016) di sepanjang jalan Bandung dan Veteran. Iring-iringan parade barongsai, raja, ratu, putri dan pangeran kerajaan yang dijaga pasukan berkuda menyedot perhatian masyarakat Kota Malang.

Parade yang dimulai dari Jalan Bandung tersebut berhenti tepat di depan Matos. Penonton pun memadati tangga mall milik Lippo Group tersebut. Tak hanya berhenti disitu, rangkaian pertunjukan bernuansa oriental pun dimulai. Diawali dengan penghormatan raja dan ratu yang diperankan Miss Matos dan duta Matahari Department Store kepada masyarakat yang hadir.

Pertunjukan wushu dari Lima Benua langsung beraksi setelah para raja dan ratu beranjak. Aksi bela diri dengan senjata maupun tangan kosong membuat penonton berdecak kagum. Setelah itu berturut-turut pertunjukan tarian tradisional Cina oleh mahasiswa UM dan flower carnival dance by Sam Suga UM. Pertunjukan akhir tentu saja aksi para barongsai dari Eng An Kiong. Dua barongsai saling berloncatan diantara bangku-bangku, bergaya nyaris jatuh sehingga sukses memancing keterkejutan penonton.

“Aduuh, kalau sampai jatuh nanti patah tulang itu,” kata seorang ibu diantara para penonton.

Aplaus berkali-kali terdengar dari para penonton setiap barongsai sukses beraksi.