Barito Putera Maksimalkan Semangat Pemain Muda

0
23
Pelatih Barito Putera, Mundari Karya
Pelatih Barito Putera, Mundari Karya

MALANGVOICE – Barito Putera bertandang ke markas Arema Cronus tanpa sejumlah pilar utamanya. Pada laga lanjutan TSC A 2016, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, malam nanti, Barito Putera akan memaksimalkan potensi pemain muda yang dimilikinya.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu terpaksa bermain tanpa top skor mereka, Luis Carlos Junior, dan pemain kawakan, M Roby. “Junior terkena akumulasi kartu, sedangkan M Roby juga tidak bisa kami turunkan karena sakit,” kata Pelatih Barito Putera, Mundari Karya.

Meski demikian, bukan berarti Barito Putera menyerah begitu saja tanpa memberi perlawanan pada Singo Edan. Duel klasik duo alumnus Galatama ini diprediksi tetap berlangsung menarik, sebab Barito masih memiliki materi pemain muda yang tangguh.

Nama-nama jebolan Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri seperti Hansamu dan Paulo Sitanggang membuat Barito Putera tidak bisa diremehkan. Belum lagi, peran Yongki Aribowo yang pernah merasakan atmosfer bermain di Bhumi Arema bersama Singo Edan, juga berpotensi merepotkan barisan bertahan tim asuhan Milomir Selsija.

“Kalau ditanya persiapan lawan Arema, kami sudah pasti harus siap. Kami akan memaksimalkan semangat pemain muda yang kami miliki. Kami bawa spirit itu untuk menghadapi Arema,” tegas Mundari Karya.