Bappeda Bikin Peta Detil Dua Kecamatan

0
130
Kepala Bappeda, Wasto
Kepala Bappeda, Wasto

MALANGVOICE – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang tahun ini membuat dua detil peta kecamatan, Blimbing dan Kedung Kandang, sebagai lampiran zonasi Rencana Detil Tata Ruang Kota (RDTRK).

Kepala Bappeda, Wasto, mengatakan, nantinya peta itu berisi semua detil tata ruang baik yang berkaitan dengan site plan wilayah maupun zonasi untuk pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Misalnya dalam peta itu ada kawasan khusus untuk perdagangan atau kawasan untuk perumahan, itu nanti kaitannya dengan izin,” kata Wasto.

Ia menambahkan, meski Kota Malang terbagi secara administratif dalam lima kecamatan, tapi terdiri dari enam wilayah masing-masing Malang timur, tenggara, timur laut, barat, tengah dan utara.

“Pembagian itu untuk memudahkan zonasi saja agar mudah memetakannya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan, peta RDTRK sangat penting bagi dewan dalam hal pelaksanaan.

“Kita akan awasi ketat hal itu, kalau misalnya ada kawasan peruntukannya perdagangan jangan sampai berdiri perumahan, itu fungsi peta tersebut,” kata Bambang.