Banyak yang Sepuh, Linmas Batu Segera Regenerasi

0
81
Anggota Linmas di Kota Batu saat bersalaman dengan Wali Kota Eddy Rumpoko
Anggota Linmas di Kota Batu saat bersalaman dengan Wali Kota Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Keberadaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Batu sangat penting, demi menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing. Karena keamanan harus dimulai dari desa, sehingga seluruh kota tentram.

Memandang pentingnya Linmas itulah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Robiq Yunianto, ingin melakukan regenerasi, agar pekerjaan lebih efektif. “Sekarang sudah banyak yang sepuh, mereka waktunya istirahat,” ungkapnya kepada MVoice, saat ditemui di Balai Kota.

Regenerasi itu, lanjut Robiq, agar ada penyegaraan, sesuai Undang Undang Nomor 84 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Linmas. Untuk pelaksanaannya diserahkan ke Kepala Satlinmas sendiri.

“Linmas punya Kasat sehingga secara teknis nanti menjadi tanggung jawabnya. Kalau Satpol PP ini hanya menaunginya dalam satu organisasi supaya teratur,” imbuhnya.

Robiq berharap recruitment nantinya akan menghasilkan minimal satu Rukun Tetangga (RT) ada lima orang Linmas. “Ini untuk persiapan pada saat Pilkada mendatang, mereka bisa menjadi partner keamanan yang cukup,” tandasnya.