Banyak Prestasi Terukir di Dies Natalis ke-34 Polinema

0
210
Dies Natalis Polinema
Dies Natalis Polinema (anja)

MALANGVOICE – Hari ini Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis 2016 dengan mengangkat tema “Memantapkan Politeknik Negeri Malang sebagai Perguruan Tinggi Vokasi Berbasis Inovasi dalam Rangka Mencapai Akreditasi Terbaik”.

Dalam acara ini, Direktur Polinema, Dr Ir Tundung Subali Patma MT, menegaskan berbagai langkah kerja sudah disiapkan Polinema dalam Renstra Polinema 2015-2019, acuan bagi seluruh kegiatan Polinema dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

“Rencana ini selanjutnya dituangkan ke dalam kontrak kerja Direktur dengan Kemenristek Dikti,” kata Tundung dalam sambutannya beberapa menit lalu di Aula Pertamina Polinema.

Ia juga menyebutkan prestasi sepanjang tahun 2015 baik di bidang akademik, kemahasiswaan maupun manajemen. Kemajuan yang telah dicapai yaitu seperti pendirian 7 jurusan baru, terpenuhinya berbagai ruang perkuliahan, persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi Polinema (AIPT- Polinema), terselesaikannya pembangunan gedung perkuliahan Jurusan Teknik Mesin Tahap 1 (lantai 3), penyempurnaan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT), meningkatnya dana dan judul penelitian hibah Dikti dan lain sebagainya.

“Semua itu adalah akumulasi dari semua proses yang terjadi sejak Polinema berdiri. Semoga terus mengalami perkembangan dengan perjalanan wakti dan mencapai tahap kemajuan yang membanggakan,” paparnya

Ke depan, peran institusi semakin bertambah karena adanya penambahan beberapa prodi baru dan perluasan magister terapan.

“Jika dihadapkan pada Perpres Nomor 8 Tahun 2012 tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), kita semua sedang giat mendorong semua prodi segera menyesuaikan rancangan kurikulum dan metode pembelajarannya sehingga standar pengabdian secara nasional bisa kita lampaui,” paparnya lagi.