Banyak PKL di Kawasan Alun-alun, Anton Geram

0
121
Wali Kota Malang, HM Anton
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Menjamurnya Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Jalan Merdeka membuat Wali Kota Malang, HM Anton, geram. Problem tahunan itu selalu terjadi di bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri, termasuk tahun ini.

“Kondisi ini tak boleh menjadi pembenar, karena sesudahnya tidak menjamin bisa bersih secara langsung, ada kecenderungan menetap dan bisa beranak pinak,” kata Anton

Wali kota melihat sendiri bagaimana PKL menjamur yang memenuhi trotoar di sekitar perkantoran Bank Indonesia, Jalan Merdeka Utara, Samping Kantor Pemkab Malang, Jalan Merdeka Timur, serta PKL depan pos Polisi Mitra, Jalan Merdeka Selatan.

“Saya perintahkan Satpol PP, Dishub dan saya minta dukungan Polres Kota serta bantuan Kodim, untuk menertibkan dan membersihkan kawasan itu agar bersih dari aktifitas PKL,” tukasnya.

Anton meminta paling lambat besok, (7/7) setelah Lebaran, para PKL tidak boleh ada lagi aktifitas lagi, dan berharap hari ini sudah dilakukan pembersihan.

“Ini musim libur Lebaran, akan banyak yang bertandang ke kota Malang, maka kalau tidak bersih akan membuat pemandangan dan kesan yang tidak baik bagi Kota Malang,” tukasnya.