Banyak Pendaftar, Komisi C Bakal Sidak Kesiapan SMAN 3 Batu

0
68
Didik Machmud bersama anggotanya saat bertemu Mistin (fathul)

MALANGVOICE – Komisi C DPRD Kota Batu yang membidangi pendidikan akan mengecek langsung kesiapan SMAN 3 Batu yang tahun ini melakukan proses pendidikan pertamanya.

Diharapkan jangan sampai siswa-siswi yang sudah masuk malah dikecewakan, gara-gara ketidaksiapan sekolah yang terletak di Dusun Segundu, Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji, itu.

“Karena minat masyarakat masuk ke sekolah baru itu cukup tinggi. Jadi kalau memang mau beroperasi, kita juga perlu tahu kesiapannya,” ungkap Didik kepada MVoice, saat berada di Dindik Batu.

Hal lain yang jadi pertimbangan adalah jumlah siswa di sekolah-sekolah lain. Karena jumlah siswa di sekolah harus proporsional, sehingga tidak hanya memadati satu sekolah saja, sementara sekolah lain kekurangan.

“Kami juga ingin melihat apakah betul anak beprestasi bisa memilih sekolah di mana, karena harusnya kan memang prioritas khusus. Gimana mekanisme, itu harus jelas,” tambah politisi Partai Golkar itu.

Disinggung mengenai ketentuan 5 persen bagi warga luar Batu untuk bisa bersekolah di kota apel ini, Didik juga setuju. Ia akan mengawalnya karena jangan sampai anak-anak Batu malah tidak bisa bersekolah karena kuota habis.