Banyak Lubang, Jalan Oro-oro Ombo Akhirnya Ditambal

0
8
Pekerja saat mengaspal lubang di sepanjang Jalan Oro-oro Ombo, Batu. (fathul)

MALANGVOICE – Dinas PU, Pengairan, dan Binamarga Kota Batu, akhirnya menambal jalan yang selama ini banyak lubang. Jalan itu mulai Pertigaan Dewi Sartika Atas, Jalan Raya Oro-Oro Ombo, hingga Perlimaan Junrejo.

Saat ini pekerja yang menggunakan satu alat berat sedang meratakan jalan yang sudah diberi aspal di Oro-oro Ombo. Mereka bekerja sejak pagi sehingga lalu lintas diberlakukan buka tutup.

Kepala Dinas PU, Arief As Shidik, mengatakan, pihaknya punya agenda memelihara jalan di lima jalur dalam waktu dekat. Beberapa jalur sudah selesa, dan jalur lainnya ada yang belum terselesaikan.

“Saat ini kami peningkatan dan pemeliharaan jalan sejak Dewi Sartika sampai Proliman. Kemarin yang sudah adalah jalan raya di Balai Desa Tlekung,” ungkap Arief kepada MVoice.

Selain itu, pihaknya juga masih mengerjakan satu lagi ruas jalan di Tlekung, Kecamatan Junrejo. Kemudian Jalan Beji-Torongrejo, Jalan Raya Junrejo di sepanjang Taman Buaya. Termasuk Jalan Raya Klemuk, Songgokerto.

“Kami usahakan dalam waktu tidak terlalu lama bisa selesai, karena jalan-jalan ini akses utama warga Kota Batu sehingga bisa beraktivitas dengan baik,” tandasnya.