Banyak Even, Hotel di Malang Bergairah

0
183
Pekerja hotel merapikan tempat tidur di salah satu kamar (fia)

MALANGVOICE – Setelah mengalami low season di dua bulan pertama 2016, okupansi hotel di pertengahan Maret mulai menunjukkan grafik peningkatan. Kondisi ini menyusul banyaknya kegiatan yang digelar di Malang.

“Kemungkinan sampai April bagus, karena banyak kalender even di Malang di periode itu,” jelas Sekretaris Badan Pengurus Cabang PHRI Malang, Slamet Sudiharto.

Slamet menjelaskan, beberapa kalender even di Maret hingga April diantaranya harlah Muslimat NU dan gelaran ICCC. Dua even ini membuat permintaan hotel meningkat, bahkan okupansi kota di periode itu mencapai rata-rata di atas 95 persen.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Marketing Communication Hotel Horison Ultima Malang, Ratna Wina, menjelaskan, hotel yang berada di kawasan Kota Araya tersebut akan memanfaatkan momen event nasional itu untuk meng-grab tamu dari luar kota.

“Kita maksimalkan dengan memanfaatkan jaringan hotel Horison di berbagai daerah agar saat gelaran ICCC, tamu pelanggan bisa langsung diarahkan ke Hotel Horison Malang,” jelasnya.