Banjir Rob, 10 Rumah di Tamban Terendam, 3 Nelayan Belum Pulang

0
27
Banjir rob di Pantai Tamban (ist)
Banjir rob di Pantai Tamban (ist)

MALANGVOICE- Banjir pasang air laut (rob) sempat merendam beberapa rumah warga di pesisir Pantai Tamban, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang, kemarin malam.

Kepala Desa Tambakrejo, Sudarsono, mengatakan, gelombang rob ini melanda daerah Dusun Tamban RT 12, RW 04 dan tidak ada korban jiwa serta kerusakan rumah warga.

Mereka sudah mengantisipasi kejadian ini dengan membangun plengsengan. Tahun lalu Dusun Tamban tersebut juga terkena gelombang rob.

“Untung ada plengsengan yang dibangun dari alokasi dana APBDes, dan sebenarnya gelombang rob ini lebih besar dari tahun kemarin,” tuturnya kepada MVoice, melalui sambungan telepon, beberapa menit lalu.

Sementara itu Ketua Nelayan Tambak Rejo, Sih Budi Hari, melalui ponselnya mengaku, gelombang terjadi akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi sepanjang Selasa malam. Bahkan tiga nelayan yang melaut sejak Rabu lalu dilaporkan belum kembali ke darat. Dikatakannya, saat itu gelombang laut mencapai kisaran 3-4 meter.

“Ada tiga nelayan yang melaut. Tapi belum kembali ke darat,” ucapnya.