Banjir Bandang di Tirtoyudo, 47 Rumah Rusak

0
33
Pembersihan sisa banjir bandang
Pembersihan sisa banjir bandang

MALANGVOICE- Masih dalam suasana Lebaran, namun warga di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang tidak bisa sukacita dalam perayaan hari besar itu.

Pasalnya, Jumat (8/7) malam sekitar pukul 23.00, terjadi banjir bandang akibat meluapnya sungai Tundo yang mengaliri desa itu.

“Hujan lebat mengguyur Desa Sumber Tangkil, Tirtoyudo. Akibatnya, volume aliran sungai Tundo yang mengalir ke Pujiharjo ikut meluap,” jelas Kapolsek Tirtoyudo, Iptu Yan Usuludin, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Berdasar informasi yang didapat MVoice, akibat kejadian itu, 47 rumah di bantaran sungai mengalami kerusakan, karena terjangan air bercampur lumpur. Sementara itu, satu jembatan rusak. Material banjir juga merusak 400 meter jalan desa dan 1 kilometer saluran air minum.

“Tidak ada korban jiwa, alhamdulillah. Mengenai kerugian material masih belum dihitung, yang rusaknya cukup parah ya fasilitas umum itu,” imbuhnya.

Yan juga menjelaskan, kini pihak kepolisian beserta anggota TNI, Tim SAR Kabupaten dan Perhutani, membantu warga membersihkan material banjir.