Bangun Sinergitas, KONI Wacanakan Sambung Rasa

0
15
Ketua Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Penelitian, dan Pengembangan, Sugiharto
Ketua Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Penelitian, dan Pengembangan, Sugiharto

MALANGVOICE – KONI Kota Malang mulai mewacanakan menggelar program bertajuk ‘Sambung Rasa’ mulai September 2016 mendatang.

Menurut Ketua Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Penelitian, dan Pengembangan KONI Kota Malang, Sugiharto, ‘Sambung Rasa’ akan melibatkan praktisi, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta para akademisi dan pihak terkait lainnya.

“Agar ada sinergitas dalam pembinaan. Ini untuk menggali potensi cabor dan mengatasi berbagai kendala selama ini,” ungkap Pak Gik, sapaan akrabnya.

Konkretnya, ‘Sambung Rasa’ nanti berbentuk sarasehan mempertemukan cabor dan instansi yang terlibat, untuk mencari format sistem pembinaan prestasi Kota Malang. Dengan demikian, aspek kultural juga diperhatikan dalam menyusun sistem ini.

“Kan tidak mungkin sama antara Kota Malang dan daerah lain. Kami nanti perlu lihat juga tingkat kepedulian masyarakat, juga jalannya dunia usaha, dan sebagainya. Selama ini kan belum bersinergi,” ungkapnya.

Terkait format dan jadwal pertemuan dengan masing-masing cabor, dia mengaku masih merumuskannya. Yang pasti, tegas Pak Gik, program ini jalan sebagai acuan proker cabor dan KONI Kota Malang pada 2017 mendatang.