Bangun Pendidikan, Pemkot Batu Tak Bedakan Negeri dan Swasta

0
10
Eddy Rumpoko (fathul)
Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Batu tetap berkomitmen membangun dunia pendidikan. Seperti diketahui, pendidikan hingga SMA/SMK sudah digratiskan. Belum lagi pemberian dan Bosda dan susu gratis dua kali seminggu bagi siswa.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, menjelaskan, Pemkot sudah memberikan sarana, prasarana, insentif, hingga support moral yang luar biasa. “Kita beri prioritas pendidikan, semuanya sudah gratis,” kata ER, sapaan akrabnya kepada wartawan.

Ia menegaskan, di Kota Batu tidak ada pembedaan antara sekolah negeri dan swasta. Menurutnya, mereka semua berperan penting untuk mengembangkan pendidikan.

“Kami sudah bicara kepada seluruh yayasan maupun perguruan, kalau butuh apa-apa bilang ke dinas pendidikan. Tentu akan kami support baik sarana maupun prasarana asalkan tujuannya untuk memajukan pendidikan,” tambahnya.

Selain itu, ia mengaku ingin membuka akses pendidikan bukan hanya untuk warga Batu. Tapi dari Kabupaten Malang khususnya wilayah Pujon, Ngantang, dan Kasembon, dipersilahkan. Termasuk dari Kota Malang jika ada yang ingin bersekolah di Batu.

“Perlu saya fahamkan ke setiap jajaran, pembangunan tidak hanya bersifat fisik tapi juga mental. Dengan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas, persaingan ke depan akan dihadapi warga Batu dengan mudah,” tandasnya.