Bangun Kesadaran Menabung, Buat Celengan Unik Yuk!

0
464
Membuat celengan bersama (ist)

MALANGVOICE – Kesadaran pentingnya menabung harus diajarkan pada anak sejak usia dini. KKN (Kuliah Kerja Nyata) 76 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) di Gedog Wetan, Turen, ambil bagian mengenalkan pentingnya kebiasaan menabung dengan cara mengajak murid kelas 4 SDN 01 Gedog Wetan membuat kerajinan tangan dari botol plastik bekas untuk dijadikan celengan. Pembuatan celengan juga dikemas dengan cara lebih kreatif dan menyenangkan.

Mahasiswa dan murid SD (ist)
Mahasiswa dan murid SD (ist)
“Bahan-bahan yang kita gunakan dalam pembuatan celengan unik ini sangat mudah didapatkan dan terjangkau seperti botol plastik bekas, kain flannel, manik-manik, pita warna warni serta lem,” ujar Koordinator Divisi Ekonomi, Alvian dalam rilis yang diterima MVoice hari ini.

Selain menumbuhkan niat menabung, celengan dihias secara menarik sesuai keinginan mereka, celengan yang paling menarik nantinya akan dipilih sebagai pemenang agar murid-murid semakin antusias dalam kegiatan ini.

Harapannya, kebiasaan menabung dan kreativitas membuat celengan sendiri bisa berlanjut, sehingga siswa dapat menularkan kebiasaan dan manfaat menabung kepada teman-temannya