Bandara Dibuka, Operasional Maskapai Belum Maksimal

0
92

MALANGVOICE – Bandara Abdul Rahman Saleh dibuka sejak kemarin. Namun hingga hari ini operasional maskapai belum pulih, pasca penutupan kurang lebih selama seminggu.

Sriwijaya Air misalnya, hari ini maskapai tersebut memilih untuk menerbangkan penumpangnya melalui bandara Juanda, Surabaya. Ada tiga penerbangan Malang-Jakarta milik Sriwijaya yang berangkat dari Juanda.

“Hari ini kami terlanjur memberitahukan kalau keberangkatan melalui Juanda, sehingga penerbangan dari Malang baru dimulai besok,” jelas District Manager Sriwijaya Air Malang, Muhammad Yusri Hansyah.

Kepala Sales and Service Garuda Indonesia Branch Office Malang, Samsudin saat dikonfirmasi MVoice mengatakan, penerbangan sudah dibuka sejak kemarin. Untuk hari ini, penerbangan maskapai plat merah itu hanya satu kali dari Malang. Padahal normalnya, Garuda terbang dua kali dari Malang.

“Hanya sekali yang penumpang, yaitu pukul 13.10 dari Malang,” jelas Samsudin.

Ia menambahkan, pasca penutupan bandara, load factor penumpang masih rendah. Hari ini Garuda Indonesia hanya mengangkut penumpang 60 persen dari total kapasitas pesawat.