Bandara Abdurrachman Saleh Baru Dua Kali Setor ke Kabupaten Malang

0
86
Rendra Kresna (Tika)

MALANGVOICE- Ada fakta mengejutkan dibeberkan Bupati Malang, Rendra Kresna, pada sidang paripurna di ruang sidang DPRD Kabupaten Malang, siang ini.

Dalam pembacaan jawaban dan penjelasan mengenai penggunaan APBD 2015, Rendra menyebutkan, pengoperasian Bandara Abdurrachman Saleh di Pakis, Kabupaten Malang, belum memberikan kontribusi optimal bagi Pemkab.

“Kami sependapat dengan anggota DPRD yang terhormat, bahwa pengoperasian bandara belum memberikan kontribusi optimal,” jelas Rendra.

Rendra menjelaskan, baru dua kali kontribusi yang pernah diterima Pemkab, sejak bandara beroperasi sekitar 2010 hingga sekarang.

Dia merinci, transfer pertama pada Maret 2011 sekitar Rp 761,77 juta. Sedangkan transfer kedua pada Maret 2012 sebesar Rp 312,904 juta.

“Kontribusi bandara tidak didistribusikan karena tidak ada payung hukum, sehingga sampai sekarang mandek dan uangnya diamankan di bank,” jelas Rendra, saat ditemui usai sidang, beberapa menit lalu.

Dia juga menyebutkan, seharusnya ada kontribusi yang diberikan bandara pada pemerintah Malang Raya. “Seperti parkir atau tax bandara, seharusnya kami dapat, tapi ini tidak ada,” tegasnya.