Bambang: Pembangunan Jembatan Dieng Memungkinkan Pakai Dana APBD

0
64
Ketua Komisi C, Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, mengatakan, pembangunan Jembatan Dieng sangat memungkinkan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini.

Menurutnya, melalui mekanisme Perubahan Anggaran Keuangan (PAK), Agustus mendatang, proyek itu bisa saja dimasukkan, mengingat akan ada pergeseran tiga mega proyek, masing-masing Jembatan Kedung Kandang, Islamic Centre dan Gorong-gorong di Jalan Tidar, dengan jumlah anggaran Rp 76 miliar.

“Sangat memungkinkan untuk dianggarkan di APBD,” kata Bambang Sumarto kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Diakuinya, Jembatan Dieng saat ini perlu perhatian lebih, karena kondisinya sudah sangat kritis, sehingga politisi Partai Golkar itu juga mendesak pemerintah segera melakukan penanganan yang serius agar tidak ada dampak negatif.

“Jembatan itu agak besar, jadi anggarannya butuh sekitar Rp 3 miliar atau Rp 4 miliar,” tukasnya.

Bambang juga menambahkan, pembangunan Jembatan Dieng tidak memerlukan waktu lama, apalagi saat ini Dinas Pekerjaan Umum sudah berinisiatif membuat Detil Engineering Design (DED).

“Saya kira cukup jika dimasukkan pada PAK tahun ini, sebab membangun jembatan seperti di Dieng itu cepat dan tidak membutuhkan waktu lama,” tukasnya.