Bambang: Ingat Perjuangan Pemuda di Masa Lalu

0
4
Peringatan Sumpah Pemuda RW 09 Kelurahan Blimbing
Peringatan Sumpah Pemuda RW 09 Kelurahan Blimbing

MALANGVOICE – Generasi muda harus menyadari bahwa masa depan bangsa dan negara ini ada di pundaknya. Sebab itu, segala sesuatu yang bisa merugikan harus dihindari, terutama.

Demikian pesan yang disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Ir Bambang Sumarto MT, pada peringatan Sumpah Pemuda yang digelar muda-mudi RW 09, Kelurahan Blimbing, Kota Malang, semalam.

Dia juga menekankan pentingnya memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di era informasi global seperti saat ini, mengingat semakin massifnya serbuan budaya asing yang memang tak terhindarkan lagi.

Salah satunya Narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang). Dia meminta para pemuda tidak tergoda, bahkan harus memeranginya. “Narkoba tidak hanya merusak diri sendiri, tapi juga keluarga, masyarakat, serta masa depan bangsa dan negara,” rincinya.

Lebih serius, Bambang juga mengingatkan, pemuda-pemudi yang ada saat ini merupakan pemimpin di masa yang akan datang. Untuk itu, hari-hari yang ada harus senantiasa diisi kegiatan positif.

peringatan-sumpah-pemuda-rw-09-kelurahan-blimbing2

“Kegiatan seperti malam sungguh sangat positif. Pemuda masa kini memang harus terus menerus mengenang dan menjiwai sejarah perjuangan pemuda pada 88 tahun yang lalu, yang begitu heroik memperjuangkan persatuan dan kesatuan NKRI,” tandasnya.

Pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini, berbagai atraksi dan kreativitas pemuda ditampilkan, diantaranya pentis seni musik, dan sebagainya.