Balai Kota Malang Dikunjungi Tim Penilai dari Kementerian PUPR

0
3
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima kunjungan tim penilai dari Kementerian PUPR.
Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima kunjungan tim penilai dari Kementerian PUPR.

MALANGVOICE – Sebanyak 15 orang penilai penghargaan dari Bidang Bina Marga, Cipta Karya, dan Sumberdaya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkunjung ke Balai Kota Malang, Rabu (9/11).

Pemimpin rombongan, Ir Journey Makmurniati, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkot Malang selama ini. Dalam kesempatan itu, Journey menilai, secara umum, pembangunan di Kota Malang cukup baik. “Kota Malang secara keseluruhan memang sangat bagus,” kata Journey.

Sementara itu, Wakil Wali Kota, Sutiaji, berharap Kota Malang bisa mendapatkan penghargaan dari penilaian yang dilakukan saat ini. Kepada tim penilai, Sutiaji memaparkan beberapa hal.

Inisiatif masyarakat di sejumlah kampung, seperti Kampung Warna-warni (KWW) dan Kampoeng Glintung Go Green (3G), menjadi capaian berharga yang patut diapresiasi. Apalagi, dua kampung itu sudah membuktikan inovasi luar biasa.

“KWW di Jodipan yang awalnya kumuh menjadi kampung wisata. Di Kampoeng 3G, ada Gerakan Menabung Air (Gemar) yang amat berdampak positif,” tandasnya.

Orang nomor dua di Kota Malang itu juga menyebut, Bank Sampah yang dikelola saat ini sudah terhitung sukses dan efektif. Selain itu, ada pula program ZAMP (Zona Air Minum Prima) yang saat ini masih pada tahap penggodokan.

“Kami juga akan menuntaskan program 100-0-100, di mana Kota Malang jadi pilot project. Banyak prestasi yang sudah kami capai, baik tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.