Bagikan Alat Tulis, HDCI Ingin Anak Yatim Giat Belajar

0
92
Ketua HDCI Eddy Wahyono saat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim (fathul)
Ketua HDCI Eddy Wahyono saat memberikan santunan kepada ratusan anak yatim (fathul)

MALANGVOICE – Kepedulian Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Malang kepada anak-anak yatim ditunjukkan dengan memberikan bingkisan berupa peralatan menulis kepada mereka. Anak-anak pun menerima bingkisan itu dengan suka cita, sembari berurutan bersalaman dengan Ketua HDCI, Eddy Wahyono, dan pengurus lainnya.

Kepada MVoice, Eddy Wahyono, mengatakan, pemberian alat tulis itu dimaksudkan agar mereka belajar dengan giat. Sehingga hak mereka untuk belajar tetap sama dengan anak-anak yang lain. “Ini kan juga waktunya naik kelas, jadi mereka sudah punya bekal peralatan,” ungkapnya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Dikatakan, anak-anak yatim saat ini harus mendapat perhatian lebih dari donatur dan masyarakat umum. Apalagi agama juga sangat memperhatikan mereka sehingga sebagai umat Islam, memberikan santunan kepada anak yatim sangat dianjurkan. Atas dasar itulah ia tergerak memberi santunan.

“Selain peralatan tulis-menulis, kami juga memberikan sedikit uang tunai agar mereka bisa membeli keperluan lainnya. Mungkin ada beberapa kebutuhan mereka yang kami tidak tahu, jadi mereka bisa beli sendiri,” imbuh Eddy.

Ke depannya ia akan lebih banyak memberikan santunan lagi karena sudah menjadi agenda rutin dari HDCI. Bahkan setiap tiga bulan sekali ia berkumpul dengan anggota sesama HDCI dan melaksanakan agenda itu.