Bagi Bingkisan Berstiker Rendra, Kades Wajak Dilaporkan ke Panwas

0
10
Sarung dan kerudung yang dibagikan kepada Ketua RT dan Ketua RW di Desa Wajak (fathul)

MALANGVOICE – Kepala Desa Wajak, Djainuri, dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Wajak karena dugaan membagikan bingkisan dengan stiker ajakan mencoblos Paslon Bupati Malang nomor 1, Rendra-Sanusi.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Wajak, Suwarno, mengatakan, Kades Wajak membagikan sarung dan kerudung dalam satu paket, di Kantor Desa Wajak, pukul 20.30 WIB semalam.

“Undangannya kepada seluruh Ketua RT dan Ketua RW, dengan alasan pembagian insentif tahap II. Memang saat mendaftar di awal, mereka langsung diberi uang Rp 400 ribu,” ungkap Suwarno, kepada MVoice.

Kegiatan musyawarah itu kemudian berlangsung sebagaimana biasa. Lalu di tengah-tengah acara, lanjutnya, bingkisan berisi sarung dan kerudung itu dibagikan.

Suwarno sendiri baru tahu usai kegiatan, berdasar daftar informasi Ketua RT yang datang. Mendapat informasi itu, ia langsung melapor ke Panwascam Wajak, namun sayang tidak ada orang di kantor itu, karena mengikuti Bimtek di Kota Batu.

“Saya tunggu hingga pukul 02.00 WIB di Panwascam, tapi belum datang. Hari ini kami akan ke sana, harus bertemu. Semalam saya telp ke Panwaskab juga dengan harapan mereka segera ke sini, tapi tidak diangkat,” tambahnya.