Babak Pertama, Sriwijaya FC – Arema Sama Kuat 0-0

0
12
Arema.
Arema.

MALANGVOICE – Babak pertama Sriwijaya FC menjamu Arema Cronus, sore ini, di lanjutan pekan 15 TSC, diakhiri dengan skor kuat 0-0.

Kedua tim sama-sama masih belum mampu memanfaatkan peluang pada laga yang dihelat di Stadion Sriwijaya, Palembang.

Bermain di kandang sendiri, Sriwijaya langsung menekan Arema. Menit 6, Firman Utina, mendapat peluang pertama lewat sepakan voli. Untung, masih melebar dari gawang Arema.

Pertandingan berlanjut, kedua tim masih sama-sama mengekspolrasi serangan dari lini tengah. Tak diperkuat sejumlah pemain inti seperti Raphael Maitimo, Arema sedikit kerepotan menemukan gaya pertandingan.

Hasilnya tidak ada peluang tercipta hingga memasuki pertengahan babak pertama. Arema baru mendapat peluang di menit 20, lewat kaki Esteban Vizcarra, sayang sepakan spekulasi masih meninggi dari gawang Teja Pakualam.

Menit 35, tuan rumah hampir menciptakan gol. Kerja sama apik antara Airlangga, Ichsan dan Hilton Morerira tak mampu dibendung barisan pertahanan Singo Edan. Umpan salto Hilton pada Airlangga disambut dengan tandukan dan tak bisa dihalau Kurnia Meiga.

Untungnya, posisi Airlangga dalam keadaan offside, sehingga wasit Kusni menganulir gol itu.

Arema sebenarnya mencoba bangkit, namun masih terlihat menunggu serangan Sriwijaya FC dan melakukan serangan balik. Sayangnya tidak ada peluang emas yang bisa diciptakan hingga turun minum.