Babak Pertama, Arema Unggul 1-0 atas Surabaya United

0
69
Arema vs BSU. (Deny)

MALANGVOICE – Berlaga di puluhan ribu suporter Aremani, tim Arema Cronus unggul 1-0 di babak pertama lawan Bhayangkara Surabaya United (BSU), dalam lanjutan kompetisi TSC 2016 pekan ketiga, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol diciptakan Srdan Lopocic lewat sepakan kerasnya di menit 11.

Awal babak pertama, tim tuan rumah langsung menekan BSU, melalui Gustavo Giron, sepakan keras kaki kanan mampu ditepis kiper dan bola dibuang jauh dari gawang Tri Nugroho.

Arema baru bisa mencetak gol di menit 11, adalah Srdan Lopicic, melalui skema apik serangan dari tengah lapangan dimanfaatkan dengan baik dengan melesakkan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper lawan. Bola sempat mengenai tiang namun akhirnya bersarang mulus. Aremania bersorak, tuan rumah unggul 1-0.

Pertandingan berlanjut, tim tamu masih dapat banyak tekanan. Arema semakin percaya diri dengan menguasai separuh jalannya pertandingan. BSU sendiri punya kesempatan di menit 13, kala Ilham Udin Armayn, berdiri bebas di luar kotak penalti Arema, namun sepakan kaki kiri masih membentur Goran Ganchev.

Memasuki menit akhir babak pertama, Arema mendapat petaka, winger lincah, Antoni Putro Nugroho, harus ditandu ke luar lapangan akibat cedera kaki. Ia digantikan Sunarto di menit 32.

Masuknya Sunarto ternyata belum bisa menambah skor hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai. Arema unggul sementara dengan skor 1-0.