Babak Pertama Arema Cronus 0-0 PSM

0
26
Pertandingan PSM vs Arema Cronus
Pertandingan PSM vs Arema Cronus

MALANGVOICE – Skor Kacamata 0-0 menutup pertandingan babak pertama antara tim PSM Makassar kontra Arema Cronus dalam lanjutan Tora Bika Soccer Championship di Stadion Andi Mattalata Makassar, malam ini.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, tuan rumah PSM Makassar langsung mencoba mencuri skor dari Arema Cronus.

PSM yang berinisiatif menyerang di menit awal, sudah mendapat dua peluang melalui tendangan bebas, pada menit ke 6 dan ke 10, sayangnya, upaya itu kandas karena ketatnya pertahanan tim Singo Edan yang dibangun Hamka Hamzah, dkk.

Skema serangan balik cepat yang diperagakan anak Asuh Milomir Seslija, juga cukup membuat tim tuan rumah kewalahan.

Bermain di hadapan suporter sendiri PSM bermain cukup agresif, dua peluang pada menit ke 13 dan 15, hampir saja mengubah skor.

Bertandang ke Makassar, tim Singo Edan tentu tidak ingin pulang dengan tangan kosong, upaya membangun serangan dari sisi kiri dan tengah berhasil membuat lini belakang lawan kedodoran, tendangan keras Vizcara dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper PSM.

Juga pada menit ke 21, Arema juga mempunyai peluang emas melalui tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan PSM. Bahkan empat menit berselang, Arema kembali memiliki peluang melalui tendangan bebas, namun sayang upaya itu tidak bisa dimaksimalkan lini depan Singo Edan.

Pertahanan yang kokoh betul-betul diperagakan Arema pada pertandingan kali ini, beberapa serangan PSM dari Ferdinand Sinaga dan Alex masih berhasil dimentahkan pemain belakang Singo Edan, sehingga belum berhasil mengubah kedudukan hingga menit ke 35.

Arema Cronus hampir saja merobek gawang tim tuan rumah pada menit ke 39, kerjasama luar biasa antar lini depan, berhasil membuat Vizcara lolos dari penjagaan bek lawan, sayangnya tendangan pemain bernomor punggung 11 itu masih melebar.

Bahkan, pada menit ke 42, kembali Vizcara memperoleh kesempatan merobek jala PSM, melalui tendangan keras dari luar kota penalti, namun ketangkasan kiper David Haryanto, masih bisa menepis bola keras tersebut.

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, kedua tim masih bermain dengan skor kacamata, PSM Makassar 0 – 0 Arema Cronus.