B You, Aksesoris Etnik Apik Pelengkap Batik

0
650
Detail kalung terbuat dari batu dan bahan lainnya. Sangat menarik (anja)

MALANGVOICE – Bagi Anda pencinta fashion nuansa batik, akan lebih lengkap dan cantik apabila corak warna warni batik dilengkapi dengan aksesoris etnik seperti kalung, gelang ataupun anting berbahan bebatuan.

Ruffi menunjukkan salah satu karyanya. (Anja)
Ruffi menunjukkan salah satu karyanya. (Anja)

B You merupakan brand aksesoris etnik karya Ruffi Soewardi yang patut dilirik. Selain unik, karya Ruffi bervariasi dan dibuat handmade mulai dari gelang, anting, kalung, dan cincin.

“Bermula dari hobi dan kebetulan kakak saya juga berbisnis aksesoris di Jakarta. Nah, saya ikutan juga. Saya variasikan model-modelnya, jadi tidak asal jiplak ya,” kata Ruffi saat ditemui MVoice.

Koleksi aksesoris gelang buatan Ruffi (anja)
Koleksi aksesoris gelang buatan Ruffi (anja)

Bisnis yang dimulai sejak 2008 ini terbukti menguntungkan. Aksesoris buatan Ruffi kebanyakan dijual melalui online, tapi tak jarang karyanya dijual di pameran-pameran fashion di berbagai daerah. Harga bervariasi mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Pasar aksesoris memang bervariasi. Jadi tergantung dari minat customer ya. Orang luar negeri sangat suka aksesoris etnik seperti ini,” katanya.

Untuk bahan, Ruffi sering mencari bahan di pasar atau acara pameran batu-batuan. Ruffi selalu menggunakan batuan asli seperti batu keramik, batu agathe dari Kalimantan, dan batu-batuan lainnya.

Kalung bebatuan etnik (anja)
Kalung bebatuan etnik (anja)

“Saya selalu berinovasi terus supaya modelnya gak membosankan,” katanya.

Bagi yang berminat membeli aksesoris buatan Ruffi, bisa datang langsung ke galerinya di Jalan Sultan Agung no 30 Malang.