Ayo Vote Nominator Wisata Halal dari Kota Malang

0
64
Wali Kota Malang, HM Anton
Wali Kota Malang, HM Anton

MALANGVOICE – Warga Kota Malang patut berbangga, pasalnya sebanyak tujuh perwakilan masuk nominator kompetisi pariwisata halal 2016 tingkat nasional.

Tujuh nominator itu masing-masing Hotel Keluarga Ramah Wisatawan yang diraih oleh Regents Park Hotel dan UB Guest House yang mewakili penginapan sedangkan Kantin Halalan Thoyyiban UB, Inggil Museum Resto dan Taman Indie yang masuk sebagai kategori nominator restoran halal terbaik.

Wali Kota Malang, HM Anton mengimbau agar warga bisa turut berpartisipasi mendukung nominator itu agar bisa menjadi yang terbaik tingkat nasional, sebab selain membanggakan hal itu juga semakin menasbihkan Malang sebagai kota wisata.

Dijelaskan pula, dalam mendukung wisata halal itu, Kota Malang akan segera melaunching ‘Pasar Senggol’ yang akan menjadi destinasi unggulan di bidang kuliner halal.

“Dari awal memang Kota Malang sudah ditunjuk kementerian jadi pilot project wisata halal,” kata Anton.

Wisata Halal utamanya untuk kuliner, lanjut Anton, tidak saja dalam bentuk makanannya yang halal, namun mulai dari proses pembuatan hingga akhirnya menjadi kuliner siap saji akan dipastikan ke-halalannya.

Terpisah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, jika pihak sudah melakukan penjurian sebanyak dua kali di Kota Malang. Saat ini yang sedang berjalan adalah proses penilaian yang dilakukan secara e-Voting.

Karena itu, Pemerintah Kota Malang mengimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan dengan cara mengunjungi www.halaltourism.id atau www.mlife.id untuk voting ke tujuh nominator.