Ayo, Tentukan Karirmu lewat International Career Day

0
31
ICD
ICD (ANJA)

MALANGVOICE – Hari ini AIESEC Universitas Brawijaya (UB) menggelar seminar International Career Day di Gedung Widyaloka UB.

Ketua Pelaksana, Lidya Charolina, menjelaskan, selama ini banyak mahasiswa semester akhir yang masih bingung menentukan karir.

“Kami targetkan pesertanya mahasiswa semester akhir. Kami ajak agar tahu passion mereka dan menentukan arah karir serta langkah apa yang perlu dilakukan. Saai ini pola pikir mahasiswa asal cari kerja, tidak sesuai passion. Akhirnya pas kerja ya jadi asal kerja,” kata mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UB angkatan 2013 ini, kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Menariknya, acara itu juga menjelaskan informasi menarik seperti tips membuat CV, menentukan impian dan rencana karir dan tips interview kerja sukses dari pembicara berprestasi seperti Cordella Fidelia, Miss Earth Indonesia Water 2015; Budi Handoko, Head Strategy Qerja.com; Arief Whidiyasa, CEO Studio Agatha; Aditya Nugroho, CEO Kampus Update dan lain sebagainya.

“Harapan kami, setelah peserta pulang, mereka bisa tahu passion mereka, apa yang mereka inginkan dan apa yang harus mereka lakukan,” tutup Lidya.