Ayah Ingin Dekat dengan Anak, Ini Tipsnya…

0
27
ayah dan anak (google)

MALANGVOICE-Tidak hanya ibu yang memperhatikan tumbuh kembang anak, seorang ayah juga berperan penting dalam pembentukan karakter yang positif, percaya diri, dan lebih cerdas. Berikut hal yang bisa dilakukan para ayah bersama anak.

1. Aktivitas Fisik
Melakukan aktivitas fisik sudah pasti sangat disukai para ayah. Mulai dari main gulat, lari-lari dan melompat. Nah, kenapa Anda nggak mencoba melakukan ini bersama anak. Ajak anak untuk ikutan melakukan aktivitas fisik seperti main sepeda, main kejar-kejaran di taman atau melompat di atas trampolin. Ajak mereka untuk mencuci mobil, bermain futsal, atau bermain basket.

2. Intelektual
Ternyata ayah itu dianggap sebagai guru pertama anak dalam kehidupannya. Tak hanya fisik, ayah bisa mengajarkan anak hal yang berkaitan dengan ilmu yang bersifat akademis. Misal, dengan mengenalkan tentang ibukota berbagai negara dan membuat tebak-tebakan. Jangan lupa untuk menyisipkan reward kecil kalau anak berhasil menjawab semua pertanyaan.

3.Interaksi Sosial
Mengajak anak untuk ikut dalam acara gathering kantor atau olahraga bersama teman, juga salah satu kegiatan yang bisa mendekatkan bonding. Selain itu, saat bersama dengan orang baru, Anda mengajarkan anak agar lebih percaya diri dan berinteraski dengan orang lain. Hal tersebut juga secara tak langsung mengajarkan anak untuk menjadi pribadi yang ramah dan sopan.

sumber: huffingtonpost.co.uk