Awas, Popcorn Ternyata Membahayakan

0
34
Makan sereal. (sheknows.com)

MALANGVOICE – Orang sudah mulai cerdas memilih camilan sehat. Namun, hati-hati karena sejumlah camilan miliki kalori yang tersembunyi.

Daripada salah konsumsi, berikut dilansir Sofeminine (10/11) makanan yang disangka sehat tapi ternyata menurut ahli gizi tidak sehat.

1. Popcorn
Popcorn adalah cemilah lezat, tapi malah membahayakan jantung. Karena kandungan garam yang terdapat pada popcorn dibuat dari lemak trans, yaitu mentega yang dipanaskan hingga gurih. Padahal kita tahu, lemak trans adalah radikal bebas, sedangkan garam gula dapat menyumbat arteri dan jantung koroner.

2. Yogurt Kismis
Jangan cepat menilai walau makanan ini keliatannya sehat. Yogurt mengandung bakteri sehat, tapi kalau dicampur kismis akan membuatnya tinggi gula. Bayangkan sendiri kalorinya.

3. Sereal
Sereal gandum terlihat sehat, padahal makanan ini tinggi gula, garam dan susu.

4. Salad Cepat Saji
Jika Anda suka memesan salad cepat saji, jangan keburu bangga, karena salad ini mengandung beribu kalori. Bila memesan salad, sebaiknya mengesampingkan sasusnya di pinggir piring dan ganti minyal zaitun.

5. Smoothies
Dengan jus buah dan krim, minuman ini benar-benar memperbanyak asupan kalori. Sebaiknya minum saja susu almond tanpa gula, dan tambahkan buah dan sayur.-

sumber: womenshealth.com