Awas Macet Puol, Besok UB Ospek

0
28
Suasana UB siang tadi (anja)

MALANGVOICE – Masyarakat hendaknya menghindari jalur lingkar Universitas Brawijaya pada tanggal 30 Agustus – 1 September 2016. Selama tiga hari tersebut akan diadakan kegiatan PK2MABA (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) atau umum disebut ospek.

Ketua pelaksana PK2MABA UB, Arief Zainuddin mengatakan, kegiatan hari pertama akan diikuti oleh sekitar 13.000 maba UB dari kampus Malang dan 550 maba dari kampus UB Kediri.

Hari pertama merupakan upacara pembukaan, sehingga seluruh peserta diwajibkan datang pukul 05.00 sudah standby di kampus UB. Upacara akan dimulai pukul 06.00.

“Yang dari kampus UB Kediri datang ke Malang jam 04.00. Delapan bis sudah kami siapkan untuk perjalanan dari Kediri-Malang. Tapi khusus mahasiswa UB Kediri, mereka wajib pulang maksimal jam 16.00 untuk mengantisipasi kemacetan,” katanya kepada MVoice beberapa menit lalu.

Dijelaskan, panitia PK2MABA sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas selama tiga hari tersebut. Bahkan, pihak kampus mengeluarkan surat edaran untuk memperpendek kemacetan.

“Kami sudah kordinasi dengan Polres, Polsek Lowokwaru, Koramil dan satpam. Bahkan kami juga keluarkan surat edaran, agar dosen dan mahasiswa yang tidak terlibat tidak perlu datang ke kampus. Kalaupun datang, sebaiknya datang diatas pukul 09.00 dan pulang sebelum jam 13.30 saja,” katanya.