Awas, Gamers Ingress Kuasai Kota Malang!

0
186
Penghobi Ingress (istimewa)

MALANGVOICE – Ada banyak komunitas gamers Android eksis di Malang. Namun ada satu komunitas gamers unik yang ketika bermain game selalu berkelompok dari lokasi satu ke lokasi lain.

Adalah Komunitas Malang Ingress Resistance, komunitas gamers yang tumbuh pesat sejak 2013 lalu, karena hobi yang sama, bermain Ingress.

“Ingress merupakan game smartphone multiplayer bergenre alternate reality, teknologi game yang menggabungkan benda di dunia maya dengan dunia nyata,” kata Fandim Prasetyo, pemain Ingress, kepada MVoice.

Tampilan game (istimewa)
Tampilan game (istimewa)

Untuk memainkan game itu, pemain harus berpindah-pindah atau beinteraksi dengan lingkungan/tempat tertentu guna menguasai/merebut wilayah yang menjadi portal.

“Awalnya kita harus memilih sisi agen Enlightened (dalam map warna hijau) atau The Resistance (biru). Kalau Enlightened itu diumpamakan sebagai alien,” kata Fandim.

Saat ini, Komunitas Malang Ingress Resistance beranggotakan 124 orang pemain Ingress aktif.

“Karena game ini, kita bisa kumpul dengan agen lain, bukan hanya di Malang dan Batu. Bahkan orang Surabaya maen ke Malang juga,” tambahnya.

Selain itu, game yang tersedia pada operational sistem (OS) Android dan IOS (Iphone) sering mengadakan beberapa even yang menarik.

“Serunya, kami adakan even rutin seperti IFS (Ingress First Saturday). Even yang menggabungkan agen enlightened dan the resistance untuk tempur pada satu lokasi tertentu,” tutup Fandim.