Auto 2000 Malang Belum Dengar Kabar Toyota Bakal Hentikan Produksi

0
28
Toyota

MALANGVOICE – Kabar Toyota Motor Corp akan menghentikan sementara produksi kendaraan akibat kekurangan pasokan baja, ternyata belum sampai ke Toyota Malang.

Sales Supervisor Toyota Auto2000 Letjen Sutoyo, Andy Herwindo, mengatakan, informasi itu justru datang dari media. Pihaknya saat ini tengah disibukkan persiapan kedatangan Fortuner seri terbaru yang akan mengaspal di Malang dalam waktu dekat.

“Belum, belum ada kabar apapun dari pusat,” kata Andy kepada MVoice, beberapa saat lalu.

Ia mengatakan, sejauh ini pasokan unit untuk mobil Toyota belum ada masalah. Namun setelah mendapatkan informasi pengurangan produksi, ia akan menunggu informasi lanjutan dari pusat.

“Kalau kami mengikuti kebijakan pusat saja,” jelas dia.

Minggu (31/1) kemarin, Toyota Motor Corp menyatakan akan menghentikan produksi karena kekurangan stok baja. Keputusan ini menyusul adanya peristiwa ledakan di pabrik Aichi yang merupakan pemasok bahan baku baja untuk mobil Toyota.

Peristiwa ledakan itu membuat Toyota menunda jadwal lembur dan jadwal akhir pekan. Pabrik Aichi sendiri masih melakukan perbaikan dan diperkirakan produksi baru bisa berjalan kembali pada Maret mendatang.