Aurel, Gadis Cilik dengan Prestasi Internasional

0
25
Aurel Putri Berliana

MALANGVOICE – Sepintas tak ada yang spesial dari Aurel Putri Berliana. Tapi siapa sangka, gadis 8 tahun itu ternyata memiliki segudang prestasi membanggakan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Siswi MI Al Huda itu memang baru memenangkan kompetisi lukis di Celje, Slovenia, dengan tema The Gandrung Banyuwangi Dance, September lalu, dan mendapat medali perak di lomba melukis anak 2015 di China, Oktober lalu, dengan tema Friendship Under Star.

Tak hanya itu, putri pasangan Helly dan Siti Nuryana itu juga juara utama Star Artists dalam kontes lukis air internasional di India, Mei 2015, bahkan sempat menjadi finalis ajang Peace Pals International Art Exhibition di Jepang.

Dihubungi MVoice, Wakil Kepala Sekolah, Nurul Huda, mengatakan, bakat Aurel memang sudah tercium sejak kelas 1. Dia memang sering mewakili MI Al Huda mengikuti lomba, dan selalu berhasil merebut predikat juara. “Setiap ada even, Aurel pasti unjuk gigi, dan pulangnya selalu membawa trophy,” katanya bangga.

Tapi jangan keliru. Kepiawaian Aurel ternyata bukan hanya dalam bidang seni. Di bidang akademik, gadis kelahiran Bojonegoro itu ternyata juga mumpuni. Aurel, sambung Nurul Huda, bahkan sangat pintar Matematika dan IPA.

Tak sedikit olimpiade sains yang dimenangkannya. Dia menyebutkan, Aurel pernah juara 1 olimpiade sains tingkat nasional pada ajang Indonesia Berprestasi, 2015 ini.

Namun, kendati kerap mengikuti even, aktifitas belajar Aurel tak pernah terganggu, dan dia selalu bisa mengikuti pelajaran yang tertinggal.

Lalu, bakat seni itu diperoleh Aurel dari mana? Ternyata tak jauh-jauh, dari sang ibu, Siti Nuryana atau akrab dipanggil Ana.

Ana yang juga guru di MI Al Huda itu memang punya keahlian menggambar dengan baik. Ana mengaku, demi mengembangkan bakat, ia selalu mendukung putrinya terus berkarya. Aurel juga diikutkan sanggar lukis Duta Alam Untuk Lingkungan (Daun).

Kini, Aurel masih yang duduk di kelas 3 itu bertekad mengasah terus kemampuannya. “Aurel itu ibarat permata yang perlu dipoles terus, biar mengkilap. Saat sudah jadi nanti, Aurel diharapkan bisa membawa nama baik lembaga, orangtua, kota, bahkan bangsa Indonesia,” harapnya. Amin.