Atlet Popda Berprestasi Diproyeksi ke Porprov

0
95
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)
Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sukses Kota Malang meraih gelar runner up Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI/2016 di Jember, 1-6 November, menjadi kebanggaan tersendiri. Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono, mengapresiasi torehan ini.

“Peningkatan prestasi ini adalah hasil dari kerjasama dan sinergitas kita semua. Popda ini kan ‘gawenya’ Dispora, tapi pihak terkait seperti Dinas Pendidikan dan KONI sendiri juga mendukung penuh kontingen Kota Malang,” ungkap Pak Yono, sapaan akrabnya.

Dia menambahkan, selama helatan Popda lalu, pengurus KONI dan cabor turun langsung memantau perjuangan atlet. Banyaknya bibit-bibit berbakat, membuka peluang para atlet itu diproyeksi ke ajang yang lebih bergengsi, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 mendatang.

Mantan Sekda Kota Malang ini menilai, persiapan menyongsong Porprov sudah harus diperhatikan sejak dini. Sebab, jika tidak, kota/kabupaten lain bisa mendahului persiapan yang berdampak pada hasil akhir nantinya.

“Kami pantau atlet-atlet Popda, dilihat kriteria-kriteria seperti usia, nanti kami proyeksikan ke Porprov,” pungkas Pak Yono.