Atlet MILS Siap Gondol Emas Kejurnas Sidoarjo dan Magelang

0
62
Atlet MILS saat latihan uji coba lintasan di GOR Delta Sidoarjo. (istimewa)

MALANGVOICE – Malang Inline Skate (MILS) mulai persiapan mengikuti Kejuaraan Nasional Sepatu Roda Piala Bupati Sidoarjo XII, yang digelar 26-28 Desember di Sirkuit sepatu roda, GOR Delta, Sidoarjo.

Puluhan atlet melakukan pemanasan sekaligus uji lintasan bersama beberapa klub di track yang akan diperlombakan. Pelatih MILS, Yuhartono, mengatakan, mengenal medan atau lintasan sangat penting bagi atlet.

“Mereka juga menyempatkan sparing dengan klub lain, biar makin siap,” katanya, saat dihubungi MVoice, beberapa menit lalu.

MILS menurunkan 20 atlet andalannya di kelas pemula, standar, dan speed, untuk memperebutkan 144 medali dalam kejuaraan itu. Yakni, 5 atlet di kelas pemula, 4 atlet kelas standar dan 11 atlet di kelas speed.

Yuhartono membahkan, atlet andalan yang berpeluang besar menyumbangkan medali adalah Yossy Aditya Nugraha yang turun di kelas speed junior 500, 5.000 dan 10.000 meter, Zaula Muava Zaki kelas C speed ITT 300 dan 1.000 meter.

Di kelas putri, MILS mengandalkan Putri Alisya Widhatama di kelas C speed 500 dan 1.000 meter serta Ayu Putri Syahrani di kelas D speed 500 dan 5.000 meter.

“Atlet MILS yang juga berpeluang besar menyumbangkan medali, diantaranya, Aninda Rizka, Shelly Olivia, Almer yang akan turun di kelas speed. Sementara di kelas standar ada Zauza, Nadin, Chalisa, Rara serta Farel,” kata dia.

Tak hanya di Sidoarjo, MILS juga menurunkan atlet terbaiknya di kejuaraan khusus kelas standar di Magelang, 27 Desember mendatang. Beberapa atlet seperti Abhista, Faiz, Olivia, Vallen, Fara, Nabilla, dan Viona, diharapkan bisa membawa piala dan mengharumkan nama Malang.

“Dua emas target kami di Magelang dan 3 emas di Sidoarjo,” harap Tono, panggilan akrabnya.