Atlet Internasional Marakkan Festival Longboard di Batu

0
52
Salah satu atlet longboard saat beraksi.(istimewa)

MALANGVOICE – Cangar Longboard Festival 2015 yang menggunakan lokasi Jalan Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, digelar mulai pagi hingga sore tadi.

Sejumlah atlet mancanegara ikut terlibat, seperti dari Malaysia, Filipina, dan Ceko. Pesta olah raga ekstrem itu bakal dijadikan kalender tahunan.

“Kami terkesan dengan lokasi yang keren dan respon peserta yang luar biasa. Karena itu, ini akan kami agendakan lebih besar tahun depan,” ungkap Ketua Pelaksana, Shandy Aditya.

Festival diikuti 44 peserta, dibagi dalam beberapa kategori, Street Luge, Downhill Inline, dan Longboard. Sementara Longboard sendiri dibagi menjadi kelas Open, Amateur dan Grom.

“Longboard ini masuk olah raga gravitasi, sehingga memanfaatkan kondisi jalan yang turun di Sumber Brantas sepanjang 1,6 kilometer. Saya kira beberapa lokasi lain banyak yang bagus di sini,” tambahnya.

Model papan longboard mirip papan skateboard, namun lebih panjang, seperti papan surfing. Di Kota Batu, kata Shandy, olah raga ini belum dikenal banyak orang.

“Salah satu juara dunia kategori Street Luge, Abdil Mahdzan dari Malaysia, juga ikut tampil. Karena itu, tahun depan bakal diikuti lebih banyak atlet internasional, sekaligus mengenalkan wisata Kota Batu,” tandasnya.