Atayew Butuh Adaptasi Gaya Permainan Arema

0
72
Pemain Arema FC, Esteban V saat duel dengan pemain Persib Bandung.(istimewa)

MALANGVOICE – Arema FC gagal meraih poin positif saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (12/8) malam. Kedua tim harus puas berbagi satu poin setelah pertandingan berakhir 0-0.

Pelatih Arema, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya. Meski gagal mencetak gol, namun ia mengaku puas atas permainan yang ditampilkan Gonzales dkk.

Hadirnya Ahmet Atayew, kata Gethuk, sapaan akrabnya, memberi warna dalam tim. Kendati demikian, Atayew butuh beradaptasi dengan gaya permainan Arema.

“Atayew bermain bagus. Tidak dipungkiri permainannya belum padu dengan pemain lain. Atayew baru ikut dua sampai tiga latihan dan malam ini dia main 90 menit,” katanya, usai pertandingan.

Beberapa peluang yang dimiliki Gonzales, Esteban, Adam Alis bukti Arema menguasai jalannya pertandingan. Namun, Gethuk tidak menutup mata, penyelesaian akhir di depan gawang lawan menjadi PR-nya ke depan.

Mantan pemain Arema ini berjanji akan mengembalikan ketajaman El Loco dkk. Gethuk enggan membeber alasan buruknya penyelesaian anak asuhnya di mulut gawang lawan.

Dalam pertandingan kali ini, Hendro Siswanto dipasang sebagai bek kanan. Hal ini dilakukan karena kondisi tim yang belum mendukunga.

“Saya sudah bicara dengan Atayew, dia bisa main di stopper maupun gelandang bertahan,” paparnya.

Arema akan kembali menjalani laga kandang saat menghadapi Persiba Balikpapan, Jumat (18/8) mendatang.”Semoga pemain bisa mengembalikan kepercayaan dirinya dan bisa mencetak gol di pertandingan selanjutnya,” pungkas dia.


Reporter: Miski
Editor: Muhammad Choirul Anwar
Publisher: Yunus Zakaria