Atasi Emosi, Pemain Arema Diberi Pelatihan Psikologi Khusus

0
82
Skuat Arema Cronus saat latihan. (Deny)

MALANGVOICE – Menghadapi laga lanjutan pekan ketiga kompetisi TSC lawan Bhayangkara Surabaya United, Arema Cronus kembali berlatih, sore ini, di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Meski tidak dipimpin langsung Pelatih Milomir Seslija, karena ada urusan keluarga di luar kota, para pemain tetap serius menjalankan sesi latihan dari instruksi Asisten Pelati, Joko Susilo.

Menurut Joko Susilo, Bhayangkara Surabaya United merupakan tim bagus, karena itu ia harus mempersiapkan para pemain dari mental dan fisik di pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu ini.

Berkaca pada pertandingan sebelumnya, tim pelatih akan memberikan asupan bimbingan psikologis agar tidak ada pemain mudah tersulut emosi.

“Cedera memang membuat pemain paranoid. Sehingga kalau ada pemain kasar pemain Arema sering emosi, karena memang tahu akibatnya,” kata Gethuk, panggilan akrabnya.

“Mungkin, akan ada bimbingan psikologi atau pelatihan khusus bagi pemain,” lanjutnya.

Selain itu, mengingat masih akan ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan dihukum larangan bermain karena akumulasi kartu kuning, Gethuk, masih akan membicarakan taktik dan strategi agar bisa memenangkan pertandingan.

“Itu nanti saja, masih akan didiskusikan dengan Coach Milo, taktik yang pas buat lawan Bhayangkara Surabaya United. Untuk urusan pemain, kami tidak khawatir karena setiap lini ada pemain bagus yang siap main,” tutupnya.