Asyik! UM Dapat Satu Unit Ambulans dari BRI

0
466
Pak Rektor mencoba Ambulans (anja)
Pak Rektor mencoba Ambulans (anja)

MALANGVOICE – Universitas Negeri Malang baru saja mendapat Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Malang Martadinata berupa satu unit ambulans dan tenda.

Penyerahan ambulans senilai Rp 216,4 juta dan tenda senilai Rp 77 juta itu adalah bentuk bantuan BRI untuk memenuhi kebutuhan kampus UM terutama fasilitas pelayanan kesehatan.

“Kami memberikan ambulans karena permintaan UM sebagai kebutuhan universitas,” papar Pemimpin Wilayah BRI Malang, Rachmad Guntur Kristanto.

Menurut dia, pada tahun lalu, BRI juga memberikan CSR berupa 100 unit komputer untuk mendukung CBT (Computer Based Test) di UM. Memang, pihaknya sudah bekerjasama selama empat tahun dengan UM.

“Kerjasama selama ini berjalan baik. Sudah ada penempatan dana di BRI. BRI akan selalu mendukung kebutuhan UM,” tambah Kristanto.

Menurut dia, ada 31 ribu mahasiswa UM yang menggunakan jasa BRI untuk pembayaran SPP online dan remunerasi dosen dan pegawai UM. Selain hal itu, BRI juga menerima mahasiswa magang UM di kantor-kantor cabang dan unit dan kegiatan lainnya.

Rektor UM, Roffiudin, menyatakan ambulans akan dipakai untuk kondisi kedaruratan. Meski menurutnya, semakin jarang dipakai ambulans, adalah hal baik.

“Berarti kan banyak yang sehat,” kata Roffiudin