Asyik, Matos Bakal Gelar Parade Barongsai

0
323
Ornamen Imlek Matos jadi salah satu objek foto favorit (fia)

MALANGVOICE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, di perayaan Imlek 2016 ini Matos juga akan menampilkan parade barongsai dan pendukungnya. Parade tersebut rencananya digelar pada hari H Imlek yang jatuh pada 8 Februari mendatang.

Marketing Communication Manager Matos, L Rahayu Sasmitha menerangkan, parade Imlek menjadi tradisi Matos dalam beberapa tahun terakhir. Dalam parade tersebut ditampilkan aksi barongsai, leang leong, raja dan ratu, atraksi wushu, penari oriental dan masih banyak lagi.

“Rutenya tetap, dari Jalan Bandung depan MIN, sampai Matos. Kita tak bisa jauh agar tidak sampai mengganggu lalu lintas jalan raya,” kata Sasmitha.

Ia mengatakan, parade tersebut menjadi hal wajib dilaksanakan Matos karena sudah menjadi agenda yang ditunggu oleh masyarakat. Tak hanya dari warga sekitar mall, biasanya penonton juga datang dari kabupaten Malang, dimana mereka datang jauh-jauh demi menonton parade setahun sekali itu.

“Itu sudah bisa dipastikan. Mereka datang pagi-pagi dari Gondanglegi, Bululawang demi menonton parade,” katanya.

Parade tersebut akan dimulai pada pukul 08.00. Setelah parade, Barongsai akan masuk ke dalam mall. Sasmitha menuturkan, sudah dipastikan angka pengunjung pada hari itu akan mencapai angka tertinggi dalam setahun yaitu 60 ribu orang.

“Itu kunjungan harian paling banyak dalam setahun. Kalau weekend biasa kisarannya antara 40 ribu sampai 45 ribu saja,” kata dia.